by

10 Penyebab Mengapa Jerawat tak Kunjung Hilang

Immoderma Skin Clinic News – Kadang suka heran, kenapa jerawat susah banget sembuhnya dan mengapa jerawat tak kunjung hilang ?

Mengatasi jerawat memang kadang frustasi banget. Butuh penanganan yang tepat, telaten, dan yang terpenting: KESABARAN. Kalau kamu lagi stress akibat jerawat yang nggak kunjung sembuh, ada baiknya kamu me-review kebiasaan kamu sehari-hari, karena bisa jadi ini penyebabnya:

1. Penggunaan Produk Skincare Yang Tidak Tepat sehingga Jerawat tak Kunjung Hilang

Ketika kamu jerawatan, mungkin kamu berekspektasi tinggi sama sebuah face mask buat menyelesaikan masalah jerawatmu ini. Dengan harapan jerawatku hilang dan kulit jadi cerah.

2. Belum Membersihkan Wajah dengan Benar

Pasti sudah paham banget sama istilah “double cleanse” kan? Tapi sayang masih banyak yang nggak tahu dan nggak sadar akan pentingnya double cleanse. Ada juga yang paham, tapi sayangnya, malas!

Duh, kalau mau sembuh dari jerawat, tekadnya juga harus kuat, dong! Ayo buang rasa malasnya!
Apalagi kalau sehari-hari naik ojek ke sana-sini, pakai heavy makeup, atau tanggal di kota dengan udara terburuk peringkat nomor satu di dunia (duh! trending topic, nih).
Kebayang deh, gimana sisa makeup, debu, polusi, serta segala kotoran dan radikal bebas menumpuk dan menyumbat pori-pori tanpa double cleansing. Kalau dibiarin gini, jangankan sembuh dari jerawat, pengobatan apapun jadi nggak optimal hasilnya.

Jerawat tak Kunjung Hilang

Sebenarnya faktor apa aja sih penyebab munculnya jerawat ?

Ada beberapa faktor nih bestie, diantaranya :

a. Produksi minyak berlebih pada kulit wajah

Sebum merupakan pelembab alami pada kulit, tetapi terkadang kelenjar sebasea dapat memompa terlalu banyak minyak. Ketika sel-sel kulit mati menyumbat pori-pori, maka minyak dapat menumpuk di belakangnya.

b. Saluran pada pori-pori tersumbat

Ketika pori-pori wajah menjadi tersumbat, maka komedo akan terbentuk dan menyebabkan jerawat.

c. Bakteri

Bakteri jenis P. acnes yang hidup di kelenjar minyak kulit dapat berkembang dan menyebabkan peradangan.

d. Hormon

Hormon sangat memainkan peran dalam membentuk jerawat. Pada masa pubertas, orang akan cenderung lebih mudah berjerawat karena hormon androgen dapat merangsang produksi minyak. Pada wanita dewasa perubahan hormon menjelang menstruasi, hamil, menjelang menopause, dan menopause juga dapat timbul jerawat

e. Genetik

Jika orang tua atau saudara kita pernah menderita acne, kita juga akan cenderung menderita acne

f. Makanan Indeks Glikemik Tinggi

Makanan-makanan dengan indeks glikemik tinggi atau mengandung gula yang tinggi akan meningkatkan insulin didalam tubuh sehingga, hormone androgen akan lebih aktif dan kemudian meningkatkan kerja kelenjar sebasea dan peradangan.

g. Stres

Stres berhubungan erat dengan timbulnya acne, sebagai respon terhadap stress tubuh kita memproduksi lebih banyak androgen yang akan berefek meningkatkan kerja kelenjar sebasea.

h. Obat-obatan

Beberapa hormon dan obat-obatan lainnya dapat menyebabkan timbulnya jerawat.

i. Sinar Matahari

Ultraviolet dari sinar matahari dapat menebalkan permukaan kulit, memperbesar ukuran kelenjar sebasea, dan meningkatkan produksi kelenjar sebasea.

j. Merokok dan Polusi

Timbulnya radikal-radikal bebas akibat merokok dan polusi dapat merubah komposisi sebum dan juga meningkatkan produksi sebum.

SOLUSI

Lantas solusi nya apa nih biar jerawat terhempas dan mudah hilang ?
Tenang bestie, di IMMODERMA Aesthetic & Wellness Clinic ada treatment yang cuma sekali treatment saja, jerawatmu langsung membaik lho bestie.

Immoderma Skin Clinic Beauty Aesthetic Mei Promo 02

Penulis : NicoJericho

Lihat juga info tentang Cabang Immoderma lainnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *